PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER PADA EKUITAS MEREK : PENGUJIAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Pangestika, Tiara Intani (2015) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER PADA EKUITAS MEREK : PENGUJIAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. .. pp. 1-17.

[img] Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas selebriti endorser pada ekuitas merek dengan kredibilitas merek sebagai variabel pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta pengguna produk Pond’s yang pernah melihat iklan Ponds dengan Raissa sebagai selebriti endorser. Sampel dalam penelitian ini ialah pengguna produk Pond’s dan pernah melihat iklan Ponds dengan Raisa sebagai selebriti endorser minimal satu kali. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 207 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif pada ekuitas merek dan kredibilitas merek terbukti sebagai partial mediation atau berfungsi memediasi secara parsial hubungan antara kredibilitas selebriti endorser dan ekuitas merek

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Endorser, Kredibiltas Merek, dan Ekuitas Merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Mar 2016 10:15
Last Modified: 22 Mar 2016 10:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8951

Actions (login required)

View Item View Item