KIAT SUKSES PENGUSAHA BISNIS RETAIL PRODUK FRESHWATER AQUARIUM: ANALISIS DIFERENSIASI STRATEGI BERDASARKAN QUALITY QUES

SETYAWAN, YOSAFAT VIDY (2015) KIAT SUKSES PENGUSAHA BISNIS RETAIL PRODUK FRESHWATER AQUARIUM: ANALISIS DIFERENSIASI STRATEGI BERDASARKAN QUALITY QUES. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM19254.pdf

Download (679kB)
[img] Text (Bab I)
1EM19254.pdf

Download (194kB)
[img] Text (Bab II)
2EM19254.pdf

Download (239kB)
[img] Text (Bab III)
3EM19254.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM19254.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (Bab V)
5EM19254.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui kiat sukses dan strategi pemasaran yang digunakan oleh ara pebisnis retail terlebih dalam hal produk freshwater aquarium yang terdapat di Yogyakarta. Subyek yang diteliti adalah para owner/ pemilik dari bisnis produk freshwater aquarium tersebut. Subjek yang diteliti adalah 2 bisnis retail produk freshwater aquarium yang cukup terkenal di Yogyakarta; The Best Aquarium yang beralamat di Jl. Sangaji No. 33, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Hobiku yang berlokasi di Jl. Ringroad Utara No. 2 Fly Over Jombor Kidul, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam. Data diambil dengan mengadakan wawancara secara mendalam dengan para pemiliki bisnis retail tersebut. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa masing-masing pengusaha bisnis memiliki strategi dan trik tersendiri dalam strategi pemasaran mereka. Di latar belakangi oleh idealisme dan pandangan serta strategi jangka panjang mereka masing-masing, para pebisnis kemudian dapat menjalankan bisnis mereka tanpa perlu terpengaruh satu dengan yang lainnya. Hal yang menjadi luar biasa adalah ketika mereka memiliki perbedaan visi namun sebenarnya memiliki misi yang tidak jauh berbeda dalam menjalankan bisnis tersebut, dan keduanya bisa sukses dan memiliki pasarnya masing-masing; terlebih mengingat, jenis usaha/ bisnis yang mereka dirikan bukanlah termasuk golongan kebutuhan yang penting, mendesak, terlebih lagi kebutuhan utama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kiat Sukses Bisnis, Produk Freshwater Aquarium, Strategi Retail, Quality Ques
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Mar 2016 10:46
Last Modified: 22 Mar 2016 10:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8952

Actions (login required)

View Item View Item