Kurniasari H., Vania (2015) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI KOMITMEN KOMUNITAS MEREK (BRAND COMMUNITY COMMITMENT): Studi Pada Komunitas United Army Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM18941.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
1EM18941.pdf Download (183kB) |
|
Text (Bab II)
2EM18941.pdf Download (324kB) |
|
Text (Bab III)
3EM18941.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM18941.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Text (Bab V)
5EM18941.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis anteseden dan konsekuensi dari komitmen komunitas merek (brand community commitment) dengan variabel anteseden yaitu brand community affect dan brand community trust. Sedangkan untuk variabel konsekuensi yaitu niat pembelian kembali dari merek (repurchase intention of brand), getok tular terhadap merek (word-of-mouth of brand), dan komplain yang membangun terhadap merek (constructive complains of brand). Subyek dalam penelitian ini yaitu anggota komunitas United Army Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 185 responden dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik yang digunakan untuk analisis data adalah regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS versi 16. Dari hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan yaitu pertama bahwa brand community affect berpengaruh secara signifikan terhadap brand community commitment. Kedua, brand community trust berpengaruh secara signifikan terhadap brand community commitment. Ketiga, brand community commitment berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention of brand. Keempat, brand community commitment tidak berpengaruh terhadap word-of-mouth of brand. Kelima, brand community commitment berpengaruh secara signifikan terhadap constructive complains of brand.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Community Affect, Brand Community Trust, Brand Community Commitment, Repurchase Intention Of Brand, Word-Of-Mouth (WOM) Of Brand, Constructiver Complains Of Brand |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 09:42 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 09:42 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8968 |
Actions (login required)
View Item |