Yanniar Afriendari, Ignatius (2016) TANGGAPAN PELANGGAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN GITAR DAN BASS LOKAL K2 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM16545.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
1EM16545.pdf Download (211kB) |
|
Text (Bab II)
2EM16545.pdf Download (352kB) |
|
Text (Bab III)
3EM16545.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM16545.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text (Bab V)
5EM16545.pdf Download (737kB) |
Abstract
Pasar produk alat musik adalah pasar yang besar dan penuh persaingan, tidak terkecuali alat musik gitar dan bass. Hal lumrah yang terjadi dalam persaingan bisnis yang sengit adalah adanya produk yang bisa berhasil bertahan dan sukses, ada produk yang tidak. Perlu strategi khusus untuk bisa bertahan dan sukses dalam indutri ini. K2 adalah produk gitar dan bass lokal yang berdiri dari tahun 1998 dan bertahan sampai sekarang. Di dalam penelitian ini akan dibahas mengenai tanggapan pelanggan terhadap strategi pemasaran pengrajin gitar dan bass lokal K2 di Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Wawancara dilakukan kepada pengrajin K2 maupun pelanggan K2. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Oktober 2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa beberapa faktor – faktor keunggulan bersaing yang lumrah ditonjolkan dalam pasar yang memiliki persaingan ketat tidak berlaku di dalam strategi produk K2, namun pelanggang tetap memberikan tanggapan yang positif terhadap produk K2. Pelanggan gitar/bass K2 menginginkan produk dan pelayanan yang eksklusif dan K2 hadir menyediakan layanan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan Pelanggan, Produk Gitar dan Bass K2, Strategi Pemasaran |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 12:55 |
Last Modified: | 04 Apr 2016 12:55 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9000 |
Actions (login required)
View Item |