TANGGAPAN PELANGGAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN GITAR DAN BASS LOKAL K2 DI YOGYAKARTA

Yanniar Afriendari, Ignatius (2016) TANGGAPAN PELANGGAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN GITAR DAN BASS LOKAL K2 DI YOGYAKARTA. . pp. 1-14.

[img] Text
JURNALEM16545.pdf

Download (812kB)

Abstract

Pasar produk alat musik adalah pasar yang besar dan penuh persaingan, tidak terkecuali alat musik gitar dan bass. Hal lumrah yang terjadi dalam persaingan bisnis yang sengit adalah adanya produk yang bisa berhasil bertahan dan sukses, ada produk yang tidak. Perlu strategi khusus untuk bisa bertahan dan sukses dalam indutri ini. K2 adalah produk gitar dan bass lokal yang berdiri dari tahun 1998 dan bertahan sampai sekarang. Di dalam penelitian ini akan dibahas mengenai tanggapan pelanggan terhadap strategi pemasaran pengrajin gitar dan bass lokal K2 di Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Wawancara dilakukan kepada pengrajin K2 maupun pelanggan K2. Penelitian dilakukan mulai dari bulan Oktober 2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa beberapa faktor – faktor keunggulan bersaing yang lumrah ditonjolkan dalam pasar yang memiliki persaingan ketat tidak berlaku di dalam strategi produk K2, namun pelanggang tetap memberikan tanggapan yang positif terhadap produk K2. Pelanggan gitar/bass K2 menginginkan produk dan pelayanan yang eksklusif dan K2 hadir menyediakan layanan tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tanggapan Pelanggan, Produk Gitar dan Bass K2, Strategi Pemasaran
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2016 13:01
Last Modified: 04 Apr 2016 13:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9001

Actions (login required)

View Item View Item