ANALISIS PERSAINGAN EPIC COFFEE, NOX COFFEE, DAN PEACOCK COFFEE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MATRIKS KONSUMEN DI DAERAH YOGYAKARTA

Silalahi, Justinus (2015) ANALISIS PERSAINGAN EPIC COFFEE, NOX COFFEE, DAN PEACOCK COFFEE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MATRIKS KONSUMEN DI DAERAH YOGYAKARTA. .. pp. 1-8.

[img] Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
Jurnal.pdf

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan Epic Coffee, NOX Coffee, dan Peacock Coffee dalam persaingan usaha bisnis coffee shop dengan menggunakan model Matriks Konsumen. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplied research atau penelitian terapan dan survei yang di simulasikan dalam Metode Matriks Konsumen. Epic Coffee dan NOX Coffee berada pada rute 2 yaitu strategi yang menawarkan perceived use value yang tinggi disertai dengan kenaikan harga juga. Sementara Peacock Coffee menggunakan strategi rute 6, yaitu mengurangi harga disertai dengan pengurangan nilai guna. Hasil penelitian ini membuktikan perusahaan yang memerhatikan perceived use value dengan detail dan persepsi perceived price produk mereka menjadi pemenang karena memiliki keunggulan dalam persaingan. Perceived use value menjadi sentral kepuasan yang diterima konsumen karena dilihat dari nilai guna atau nilai tambah yang diberikan produsen yang selalu di sandingkan dengan harga yang layak dalam benak konsumen. Nilai guna yang tinggi diikuti dengan harga yang rendah akan menjadi kunci kesuksesan suatu jenis usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Matriks Konsumen, Strategi Produk, Perceived Use Value, Perceived Price
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Apr 2016 08:07
Last Modified: 05 Apr 2016 08:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9003

Actions (login required)

View Item View Item