VERONA, DEANNA (2015) BIKERS & PERILAKU KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif Perilaku Konsumen Anggota Bali Street Bikers Community di dalam Komunitas Bali Street Bikers Community). .. pp. 1-15.
Text (Jurnal komunikasi)
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
Abstract
Fenomena pengguna motor sport di Indonesia kian meningkatkan penjualan yang berdampak pada persaiangan antar merek motor sport, selain itu memunculkan pula komunitas-komunitas motor sport. Objek penelitian ini adalah komunitas motor sport di Bali yang bernama Bali Street Bikers Community.Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih merek motor sport. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif dengan merode deskriptif. Tujuan utama dari penelitian ini tentunya untuk mendeskripsikan perilaku konsumen anggota komunitas Bali Street Bikers Community. Berdasarkan hasil pernelitian yang dilakukan dalam komunitas ini meliputi kesetiaan para anggota terhadap merek karena adanya faktor kepuasan yang diperoleh dari produk.Kemudian, dalam penelitian ini menemukan fakta bahwa anggota komunitas BSBC cenderung memilih merek motor sport Honda karena Honda memiliki brand image yang sangat kuat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, brand image, komunitas motor sport |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 May 2016 08:30 |
Last Modified: | 25 May 2016 08:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9455 |
Actions (login required)
View Item |