PERAN KOMUNITAS OFF THE WALL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS BRAND (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunitas Off The Wall Yogyakarta Dalam Meningkatkan Loyalitas Brand Sepatu Vans)

SUSILO, YOLANDA WIDYANTI (2015) PERAN KOMUNITAS OFF THE WALL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS BRAND (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunitas Off The Wall Yogyakarta Dalam Meningkatkan Loyalitas Brand Sepatu Vans). .. pp. 1-16.

[img] Text (Jurnal Komunikasi)
e-journal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)

Abstract

Terdapat berbagai macam komunitas-komunitas yang terbentuk di Indonesia khususnya Yogyakarta, meliputi dari berbagai macam komunitas seperti fashion, binatang, otomotif, dan lain-lain. Penelitian ini memakai salah satu komunitas yang terbentuk di Yogyakarta yang merupakan komunitas fashion yaitu komunitas sepatu Vans. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin melihat bagaimana peran komunitas Off The Wall Yogyakarta dalam meningkatkan loyalitas brand sepatu Vans terhadap anggota-anggotanya. Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif dan menggunakan metode penelitian wawancara mendalam dan observasi. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi kelompok, social learning theory, reference group, dan loyalitas merek. Objek penelitian ini adalah komunitas Off The Wall Yogyakarta, yaitu sebuah komunitas pecinta sepatu Vans yang berdomisili di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat peran yang dilakukan oleh komunitas Off The Wall Yogyakarta dalam meningkatkan loyalitas brand Vans

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Kelompok, Komunitas, Loyalitas Brand, Vans
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 May 2016 10:27
Last Modified: 25 May 2016 10:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9466

Actions (login required)

View Item View Item