LARASATI, ANASTASYA (2015) Pengelolaan Digital Mading dalam Mengomunikasikan Program KDI untuk Meningkatkan Pengetahuan Karyawan. .. pp. 1-13.
Text (Jurnal Komunikasi)
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
Abstract
Dalam menjalin relasi dengan publik internal, organisasi kerap kali menggunakan media komunikasi atau yang dikenal dengan media internal. Penelitian ini ingin melihat pengelolaan yang dilakukan internal communications MNCTV pada digital mading untuk mengomunikasikan tentang program tayangan KDI kepada karyawan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada internal communications. Teknik analisis data dilakukan melalui beberapa tahapan yakni uji trustworthiness melalui authenticity, trianggulasi data, intersubjectivity agreement dilanjutkan dengan conscientization. Setelah dilakukan penelitian, maka didapatkan hasil bahwa internal communications melakukan pengelolaan pada digital mading untuk mengomunikasikan program tayangan KDI dimulai dari proses perencanaan, dilanjutkan dengan pembagian tugas, dilanjutkan dengan pelaksanaan. Setelah pelaksanaan, dilakukan pengawasan pada digital mading jika terdapat kesalahan dan terakhir ditutup dengan evaluasi dari semua proses yang telah dilalui untuk melihat kekurangan dan cara memperbaikinya. Pengelolaan yang optimal dan isi materi yang menarik membuat pengetahuan karyawan tentang KDI semakin bertambah melalui digital mading.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, digital mading, meningkatkan pengetahuan |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 May 2016 08:46 |
Last Modified: | 26 May 2016 08:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9483 |
Actions (login required)
View Item |