NOVITASARI, MARIA (2015) ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM CUSTOMER RELATIONS DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus: Program Aksi Quick Wins PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Yogyakarta). .. pp. 1-14.
Text (Jurnal Komunikasi)
E-JOURNAL .pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
Abstract
Adanya salah satu point dalam reformasi birokrasi pada tahun 2008 yaitu peningkatan layanan publik. PT TASPEN (PERSERO) merupakan satu-satunya BUMN yang turut ambil bagian sebagai peserta untuk mengimplementasikan program Aksi Quick Wins sebagai bentuk perwujudan percepatan perbaikan layanan dasar publik yang dicetuskan oleh Wakil Presiden RI (Budiono). Penelitian ini ingin melihat proses implementasi pada program customer relations yaitu program Aksi Quick Wins PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Yogyakarta.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada manajemen PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Yogyakarta yang secara langsung mengimplementasikan program Aksi Quick Wins yaitu Bidang SDM & Umum, Bidang Layanan & Manfaat, dan customer service. Setelah melakukan penelitian maka didapatkan hasil bahwa dalam implementasi program Aksi Quick Wins, PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Yogyakarta melakukan strategi implementasi sesuai dengan teori strategi implementasi yang dikemukakan oleh Kotler. Dalam mengimplementasikan program Aksi Quick Wins, PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Yogyakarta melakukan beberapa hal di luar perencanaan yang sebelumnya sudah dibuat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, pelanggan, kepuasan pelanggan, program customer relations |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 May 2016 09:17 |
Last Modified: | 26 May 2016 09:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9486 |
Actions (login required)
View Item |