Putra, Ryan Ericko Sukismo (2015) REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM FOTO IKLAN ROKOK (Studi Deskriptif Kulitatif Foto Iklan Rokok Marlboro Country Menggunakan Semiotika Menurut Roland Barthes). .. pp. 1-11.
Text (Jurnal Komunikasi)
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan teori semiotika menurut Roland Barthes yang merupakan suatu pedoman terdiri dari dua langkah semiologi untuk menentukan arti dari tanda-tanda yang disampaikan melalui foto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana representasi maskulinitas dalam foto iklan Rokok Marlboro Country. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu untuk melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik representasi maskulinitas dimana peneliti bertindak sebagai pengamat, membuat kategori representasi maskulinitas pada foto iklan, mengamati fakta dalam foto iklan dan mencatatnya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dari objek penelitian. Objek penelitian ini adalah dua foto iklan Rokok Marlboro Country.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | semiotika Roland Barthes, foto Iklan Rokok Marlboro Country, representasi maskulinitas, cowboy, mood. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 May 2016 07:42 |
Last Modified: | 30 May 2016 07:42 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9521 |
Actions (login required)
View Item |