Nugraha, Anak Agung Gede Putra Aditya (2015) PENGARUH TERPAAN IKLAN DI ACCOUNT YOUTUBE TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Eksplanatif Iklan Produk Eiger Di Account Youtube Versi “Do You Really Enjoy Your Life?” Pada Mahasiswa Pencinta Alam Di Sekber PPA-DIY). .. pp. 1-10.
Text (Jurnal Komunikasi)
jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
Abstract
Produk Eiger sudah berada dalam benak konsumen berkat account youtube, konsumen mampu mengingat produk Eiger menggunakan alat bantu ataupun tanpa alat bantu iklan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan di account youtube terhadap brand awareness. Penelitian ini berjenis eksplanatif dengan sample penelitian anggota Mapala di SekBer PPA-DIY sebanyak 75 responden yang menyaksikan iklan produk Eiger di account youtube. Teknik pengambilan data menggunakan probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil Analisis Regresi Linier Sederhana menunjukkan variabel terpaan iklan produk Eiger mempunyai pengaruh positif terhadap brand awareness konsumen produk Eiger dengan nilai probabilitas t-hitung 0,000< Level of Significant= 0,05. Jika terpaan iklan Produk Eiger meningkat, maka brand awareness konsumen produk Eiger akan mengalami peningkatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Brand Awareness |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 May 2016 11:34 |
Last Modified: | 30 May 2016 11:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9533 |
Actions (login required)
View Item |