Maragal, Andrew Thoras (2015) EFEKTIVITAS PAID PROMOTE PADA AKUN INSTAGRAM DAGELAN (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Efektivitas Paid Promote Akun Instagram Dagelan Berdasarkan Respon Pengguna Instagram dengan Menggunakan Model CRI). .. pp. 1-11.
Text (Jurnal Komunikasi)
jurnal online.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengukur Efektivitas paid promote pada akun Instagram Dagelan. Penelitian menggunakan teori komunikasi pemasaran, teori periklanan online dan teori uses and gratification. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pengikut akun Instagram Dagelan dengan jumlah sampel 100 responden. Uji validitas mengunakan uji korelasi Pearson product moment dan uji reliabilitas yang digunakan adalah skala cronbach Alpha. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan distribusi frekuensi dan penghitungan CRI pada konsep AISAS. Berdasarkan hasil penghitungan CRI AISAS menunjukkan hasil 14%, dapat disumpulkan paid promote akun Instagram Dagelan tidak efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media online, Instagram, Dagelan, Paid Promote |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 08:28 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 08:28 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9563 |
Actions (login required)
View Item |