Severino, Amadeus (2015) Pengaruh Tingkat Kreativitas Iklan di Media Online Terhadap Tingkat Ketertarikan Menonton Iklan Pada Pengguna Situs Online (Studi Kuantitatif Eksplanatif Mengenai Pengaruh Tingkat Kreativitas Iklan di Youtube Terhadap Tingkat Ketertarikan Menonton Iklan di Youtube Pada Pengunjung Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta). .. pp. 1-15.
Text (Jurnal Komunikasi)
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk memperoleh analisis serta penjabaran tentang pengaruh tingkat kreativitas iklan di media online Youtube terhadap tingkat ketertarikan pengguna situs online Youtube khususnya pengunjung perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kreativitas iklan. Iklan yang kreatif memiliki kriteria ROI : Relevance, Originality, dan Impact (William, Burnett, Moriarty, 2011 : 454). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode peneliatian eksplanatif, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mengetahui pengaruh hubungan variabel satu dengan variabel lainnya. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan dua instrumen, yaitu uji validitas dan reliabilitas dengan skala Likert dan uji validitas dan reliabilitas dengan skala Guttman. Responden dalam penelitian ini pengunjung perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Iklan, ketertarikan menonton iklan, Youtube |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Jun 2016 08:33 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 08:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9582 |
Actions (login required)
View Item |