Febbyanto, Hanggih (2015) Komunikasi Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian (Studi Eksplanasi Pengaruh Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta). .. pp. 1-13.
Text (Jurnal Komunikasi)
Jurnal Ilmiah.pdf Download (785kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta, (2) Pengaruh komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Kaos Ngartun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu normalitas dan multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta. (2) Komunikasi word of mouth yang terdiri atas talkers, topics, tools, taking part dan tracking secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kaos Ngartun di Kota Yogyakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi word of mouth, keputusan pembelian |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 07:47 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 07:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9594 |
Actions (login required)
View Item |