MAGNIS SUSENO, FRANZ (2016) RISET PEMASARAN UNTUK MELIHAT POTENSI E-RETAIL PADA USAHA BAKERY. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TI06425.pdf Download (400kB) |
|
Text (Bab I)
1TI06425.pdf Download (57kB) |
|
Text (Bab II)
2TI06425.pdf Download (76kB) |
|
Text (Bab III)
3TI06425.pdf Download (139kB) |
|
Text (Bab IV)
4TI06425.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
Text (Bab V)
5TI06425.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
|
Text (Bab VI)
6TI06425.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text (Bab VII)
7TI06425.pdf Download (63kB) |
Abstract
Pertumbuhan retail yang begitu pesat dewasa ini memaksa retailer untuk memiliki keunggulan kompetitif. Seiring dengan pertumbuhan retail yang pesat terjadi peningkatan persaingan antar retailer. Salah satu retail yang sedang berkembang pesat saat ini adalah retail roti atau kue. Hal ini ditandai dengan tingkat konsumsi roti atau kue meningkat di Indonesia. Berbagai macam cara dilakukan oleh retailer roti atau kue agar dapat lebih unggul dari pada retailer roti atau kue lainnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk memasarkan produknya agar lebih dikenal oleh masyarakat. Salah satu media pemasaran yang sedang berkembang pesat saat ini adalah internet. Tidak semua jenis produk dapat dengan mudah dijual secara online terutama jenis makanan seperti roti atau kue. Maka dari itu dibutuhkan penelitian mengenai penjualan roti atau kue secara online. Penelitian ini berhubungan dengan perilaku konsumen roti atau kue. Perilaku konsumen dianalisis dengan 3 perspektif yaitu pengambilan keputusan, pengalaman, dan pengaruh tingkah laku. Pendekatan rasionalitas konsumen dan kebudayaan yang ada di masyarakat ikut andil dalam analisis perilaku konsumen ini. Hasil analisis perilaku konsumen roti atau kue akan mempengaruhi desain konten website. Desain konten website menyesuaikan perilaku konsumen roti atau kue. Kontribusi data perilaku konsumen dalam mendesain website mempengaruhi kesuksesan e-retail. Berdasarkan hasil penelitian, roti atau kue dapat dijual secara online karena sesuai dengan perilaku konsumen roti atau kue. Selain itu penjualan roti atau kue secara online berpotensi meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-retail, Marketing research, Consumer behavior |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Manufacturing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Jun 2016 10:34 |
Last Modified: | 29 Jun 2016 10:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9815 |
Actions (login required)
View Item |