RISET PEMASARAN UNTUK MELIHAT POTENSI E-RETAIL PADA USAHA BAKERY

MAGNIS SUSENO, FRANZ (2016) RISET PEMASARAN UNTUK MELIHAT POTENSI E-RETAIL PADA USAHA BAKERY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TI06425.pdf

Download (400kB)
[img] Text (Bab I)
1TI06425.pdf

Download (57kB)
[img] Text (Bab II)
2TI06425.pdf

Download (76kB)
[img] Text (Bab III)
3TI06425.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Bab IV)
4TI06425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (Bab V)
5TI06425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (Bab VI)
6TI06425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (Bab VII)
7TI06425.pdf

Download (63kB)

Abstract

Pertumbuhan retail yang begitu pesat dewasa ini memaksa retailer untuk memiliki keunggulan kompetitif. Seiring dengan pertumbuhan retail yang pesat terjadi peningkatan persaingan antar retailer. Salah satu retail yang sedang berkembang pesat saat ini adalah retail roti atau kue. Hal ini ditandai dengan tingkat konsumsi roti atau kue meningkat di Indonesia. Berbagai macam cara dilakukan oleh retailer roti atau kue agar dapat lebih unggul dari pada retailer roti atau kue lainnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk memasarkan produknya agar lebih dikenal oleh masyarakat. Salah satu media pemasaran yang sedang berkembang pesat saat ini adalah internet. Tidak semua jenis produk dapat dengan mudah dijual secara online terutama jenis makanan seperti roti atau kue. Maka dari itu dibutuhkan penelitian mengenai penjualan roti atau kue secara online. Penelitian ini berhubungan dengan perilaku konsumen roti atau kue. Perilaku konsumen dianalisis dengan 3 perspektif yaitu pengambilan keputusan, pengalaman, dan pengaruh tingkah laku. Pendekatan rasionalitas konsumen dan kebudayaan yang ada di masyarakat ikut andil dalam analisis perilaku konsumen ini. Hasil analisis perilaku konsumen roti atau kue akan mempengaruhi desain konten website. Desain konten website menyesuaikan perilaku konsumen roti atau kue. Kontribusi data perilaku konsumen dalam mendesain website mempengaruhi kesuksesan e-retail. Berdasarkan hasil penelitian, roti atau kue dapat dijual secara online karena sesuai dengan perilaku konsumen roti atau kue. Selain itu penjualan roti atau kue secara online berpotensi meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-retail, Marketing research, Consumer behavior
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2016 10:34
Last Modified: 29 Jun 2016 10:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9815

Actions (login required)

View Item View Item