Kundre, Albertus Januaris and Wisnubhadra, Irya and Suselo, Thomas (2013) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN DUKUNGAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PO. CHELSY. PROSIDING Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2013. 28-7-28-11. ISSN 2302-3805
Text (PROSIDING SNTI Amikom)
2013-SNTI-Amikom.pdf Download (621kB) |
Abstract
PO. Chelsy adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 dan sampai akhir tahun 2012 telah memiliki 8 armada yang beroperasi seputar pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Perusahaan ini memiliki dua proses bisnis utama yaitu jasa transportasi darat dan jasa pengiriman barang. Dalam implementasinya perusahaan mengalami beberapa hambatan seperti pelanggan mengalami kesulitan dalam pemesanan/booking tiket transportasi karena masih dilakukan secara manual (Paper based) yang dapat beresiko terhadap kebenaran data, sering terjadi kesalahan/ tabrakan jadwal keberangkatan, barang/paket susah dilacak jika terjadi kehilangan. Berdasarkan masalah diatas maka perlu adanya suatu sistem dengan dukungan Teknologi Informasi (berbasis website) yang dikelolah agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satu strategi yang digunakan perusahaan yaitu dengan penerapan CRM (Customer Relationship Management). Dengan dibuatnya sistim informasi pada penerapan CRM maka sistim penjualan tiket, pemesanan barang/dokumen menjadi lebih mudah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Website, PO. Chelsy |
Subjects: | Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 09:02 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 09:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9975 |
Actions (login required)
View Item |