PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN DUKUNGAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PO. CHELSY

Kundre, Albertus Januaris and Wisnubhadra, Irya and Suselo, Thomas (2013) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN DUKUNGAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PO. CHELSY. PROSIDING Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2013. 28-7-28-11. ISSN 2302-3805

[img] Text (PROSIDING SNTI Amikom)
2013-SNTI-Amikom.pdf

Download (621kB)

Abstract

PO. Chelsy adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 dan sampai akhir tahun 2012 telah memiliki 8 armada yang beroperasi seputar pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Perusahaan ini memiliki dua proses bisnis utama yaitu jasa transportasi darat dan jasa pengiriman barang. Dalam implementasinya perusahaan mengalami beberapa hambatan seperti pelanggan mengalami kesulitan dalam pemesanan/booking tiket transportasi karena masih dilakukan secara manual (Paper based) yang dapat beresiko terhadap kebenaran data, sering terjadi kesalahan/ tabrakan jadwal keberangkatan, barang/paket susah dilacak jika terjadi kehilangan. Berdasarkan masalah diatas maka perlu adanya suatu sistem dengan dukungan Teknologi Informasi (berbasis website) yang dikelolah agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satu strategi yang digunakan perusahaan yaitu dengan penerapan CRM (Customer Relationship Management). Dengan dibuatnya sistim informasi pada penerapan CRM maka sistim penjualan tiket, pemesanan barang/dokumen menjadi lebih mudah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CRM, Website, PO. Chelsy
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jul 2016 09:02
Last Modified: 28 Jul 2016 09:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9975

Actions (login required)

View Item View Item