PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA APARAT PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEEROM

Marpaung, Yiwika Dewi (2020) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA APARAT PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEEROM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Yiwika Dewi Marpaung)
16 04 229731.pdf

Download (5MB)
[img] Text
16 04 229732.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
16 04 229733.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text
16 04 229734.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten Keerom. Objek dalam penelitian ini adalah kinerja aparat dan subjek pada penelitian ini adalah Kabupaten Keerom. Populasi dalam penelitian ini adalah aparat pemerintah daerah Kabupaten Keerom yang terlibat dalam pengelolaan keuangan. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survey dengan melakukan penyebaran kuesioner. Metode analisis yang dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja aparat pemerintah daerah. Sedangkan, partisipasi penyusunan anggaran tidak berpengaruh terhdap kinerja aparat pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Penyusunan Anggaran, Komitmen Organisasi, dan Gaya Kepemimpinan, Kinerja Aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 20 May 2021 11:36
Last Modified: 20 May 2021 11:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23975

Actions (login required)

View Item View Item