PENGARUH AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA, KEBIJAKAN DESA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI PADA DESA CENNING, KECAMATAN MALANGKE BARAT, KABUPATEN LUWU UTARA) TAHUN 2020

Borong, Sepriandi (2020) PENGARUH AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA, KEBIJAKAN DESA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI PADA DESA CENNING, KECAMATAN MALANGKE BARAT, KABUPATEN LUWU UTARA) TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Sepriandi Borong)
1504219081.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1504219082.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
1504219083.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
1504219084.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menguji kosnsistensi apakah akuntabilitas pengelolaan alokasi dana desa, kebijakan desa dan pemberdayaan masyarakat terhadap kesejahteraan masyarakat (studi pada Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara) tahun 2020. Variabel independen dalam penelitian ini adalah akuntabilitas pengelolaan alokasi dana desa, kebijakan desa dan pemberdayaan masyarakat. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kesejahtraan masyarakat. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakan. Kriteria sampel penelitian adalah seluruh masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Cenning dan bersedia mengisi dan mengembalikan kuesioner yang diberikan kepada masyarakat Desa Cenning. Data kuesioner diuji dengan mengunakan uji asumsi klasik dan hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas pengelolaan alokasi dana desa, kebijakan desa dan pemberdayaan masyarakat berpengaruh positif terhadap kesejahtraan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa, Kebijakan Desa, Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan Masyarakat, Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 24 May 2021 13:22
Last Modified: 24 May 2021 13:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24002

Actions (login required)

View Item View Item