Fernandes, (2016) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EA19837.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
1EA19837.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB II)
2EA19837.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB III)
3EA19837.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Text (BAB IV)
4EA19837.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB V)
5EA19837.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge, dan product involvement terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, serta mengidentifikasi ada perbedaan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berdasarkan tingkat pendapatan/uang saku per bulan, gender, dan usia. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner baik secara langsung maupun online kepada mahasiswa/i di 4 Universitas yang ada di Yogyakarta seperti Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, dan Amikom dengan menggunakan sampel 200 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji one way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa country of origin image, product knowledge, dan product involvement secara simultan dan parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Samsung. Selain itu perbedaan tingkat pendapatan/uang saku per bulan, gender dan usia menunjukkan tidak ada perbedaan yang berarti atau signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Country of origin image, product knowledge, product involvement, keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 08:11 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 08:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10319 |
Actions (login required)
View Item |