PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG

Fernandes, (2016) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EA19837.pdf

Download (1521Kb)
[img] Text (BAB I)
1EA19837.pdf

Download (167Kb)
[img] Text (BAB II)
2EA19837.pdf

Download (320Kb)
[img] Text (BAB III)
3EA19837.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463Kb)
[img] Text (BAB IV)
4EA19837.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308Kb)
[img] Text (BAB V)
5EA19837.pdf

Download (2311Kb)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge, dan product involvement terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, serta mengidentifikasi ada perbedaan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berdasarkan tingkat pendapatan/uang saku per bulan, gender, dan usia. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner baik secara langsung maupun online kepada mahasiswa/i di 4 Universitas yang ada di Yogyakarta seperti Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, dan Amikom dengan menggunakan sampel 200 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji one way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa country of origin image, product knowledge, dan product involvement secara simultan dan parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Samsung. Selain itu perbedaan tingkat pendapatan/uang saku per bulan, gender dan usia menunjukkan tidak ada perbedaan yang berarti atau signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Country of origin image, product knowledge, product involvement, keputusan pembelian konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Sep 2016 08:11
Last Modified: 14 Sep 2016 08:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10319

Actions (login required)

View Item View Item