PENGARUH CITRA MEREK PADA KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR HARGA PREMIUM PRODUK STARBUCKS

Indarto, Adrian Thomson (2016) PENGARUH CITRA MEREK PADA KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR HARGA PREMIUM PRODUK STARBUCKS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM19418.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
1EM19418.pdf

Download (70kB)
[img] Text (BAB II)
2EM19418.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB III)
3EM19418.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB IV)
4EM19418.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB V)
5EM19418.pdf

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (kesadaran akan merek, persepsi kualitas, negara asal, citra sosial, dan keunikan) pada kesediaan konsumen untuk membayar harga premium produk Starbucks dan meneliti pengaruh citra merek pada loyalitas merek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah berkunjung ke Starbucks dalam 2 bulan terakhir. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 203 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas, citra sosial, dan keunikan berpengaruh positif pada kesediaan konsumen untuk membayar harga premium. Selain itu, persepsi kualitas, citra sosial, dan keunikan juga berpengaruh positif pada loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: merek, citra merek, harga premium, loyalitas merek, ekuitas merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Sep 2016 09:11
Last Modified: 29 Sep 2016 09:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item