Nugraha, Tisna (2005) PERBEDAAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP JENDER SECARA AFEKTIF DAN KOGNITIF. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM11791.pdf Download (176kB) |
|
Text (Bab I)
1EM11791.pdf Download (155kB) |
|
Text (Bab II)
2EM11791.pdf Download (356kB) |
|
Text (Bab III)
3EM11791.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM11791.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
Text (Bab V)
5EM11791.pdf Download (478kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh perbedaan jender terhadap perilaku pembelian impulsif yang didasarkan pada komponen-komponen proses afektif dan kognitif dan untuk mengidentifikasi pengaruh perbedaan jender terhadap perilaku pembelian impulsif beberapa kategori produk. Komponen proses afektif: dorongan untuk membeli yang sulit ditahan, emosi positif balanja, pengolahan suasana hati/mood, komponen proses kognitif: pemikiran kognitif, pembelian tidak terencana, dan pembelian impulsif beberapa kategori produk seperti: pakaian, produk perawatan tubuh, hiburan, buku dan aksesoris/perhiasan. Metoda penelitian yang digunakan adalah survey konsumen yang didapatkan dengan memberikan kuesioner kepada responden dan diolah menggunakan uji analisis data persentase, T-test dan Chi Square setelah sebelumnya diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya. Temuan yang didapat dari penelitian ini adalah, terdapat perbedaan perilaku pembelian impulsif terhadap jender berdasar komponen proses afektif maupun kognitif, dan juga terhadap pembelian beberapa kategori produk secara impulsif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku pembelian, afeksi dan kognisi, jender |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 12:32 |
Last Modified: | 04 Oct 2016 12:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10464 |
Actions (login required)
View Item |