ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MENGUNJUNGI SHOPPING MALL

Wijayanti, RR. Retno (2005) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MENGUNJUNGI SHOPPING MALL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12372.pdf

Download (269kB)
[img] Text (Bab I)
1EM12372.pdf

Download (201kB)
[img] Text (Bab II)
2EM12372.pdf

Download (233kB)
[img] Text (Bab III)
3EM12372.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12372.pdf

Download (467kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk. menganalisis perilaku konsumen dalam mengunjungi shopping mall, dilihat dari item apalcah yang paling memotivasi konsumen dalam. mengunjungi shopping mall, alasan apakah yang paling mendorong konsumcn dalam mcmilih shopping mall tertentu, lama waktu yang dih.abiskan di shopping mall, dan frekuensi mengunjungi shopping mall. Selain itu juga, untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan yang signifikan antara pria dan wanita dalam motivasinya mengunjung shopping mall dan alasannya memilih shopping mall. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden yang terdiri dari 52 pria dan 48 wanita. Metode penggambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan di fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data primer yang didapat kemudian diuji dengan dengan program komputer SPSS 7.5 for Windows, untuk mengetahui tingkat rata-rata dari masing-masing item untuk variabel motivasi mengunjungi shopping mall dan alasan memilih shopping mall digunakan analisis Aritmatik Mean. Analisis persentase digunakan untuk mengetahui karakteristik responden, lama waktu di shopping mall dan frekuensi mengunjungi shopping mall. Dalam penelitian ini penulis menggunalcan Independent Sampel t test untuk menguji perbedaan motivasi m.engurijungi shopping mall antara pria dan wanita dan untuk menguji perbedaan alasan memilih shopping mall antara pria dan wanita. Dari hasil. analisis menunjukkan bahwa semua item dari variabel motivasi mengunjungi shopping mall dan alasan memilih shopping mall valid dan reliabel. Untuk variabel motivasi mengunjungi shopping mall item yang menempati urutan pertama adalah membeli sesuatu dan untuk variabel alasan memilih shopping mall item yang menempati uratan pertama adalah lokasi, untuk variabel lama waktu mengunjungi shopping mall item yang menempati urutan pertama adalah 1 sampai dengan 2 jam, untuk variabel frekuensi mengunjungi shopping mall item yang menempati urutan pertama adalah antara 2 sampai dengan 4 kali dalam satu bulan. Sedangkan pada pengujian beda dua rata-rata dengan Independent Sample t test menunjukan bahwa ada perbedaaan motivasi mengunjungi shopping mall antara pria dan wanita untuk atribut makan bersama keluarga dan bermain game, sedangkan untuk variabel alasan memilih shopping mall tidak terdapat perbedaan antara pria dan wanita.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, shopping mall
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Oct 2016 10:48
Last Modified: 07 Oct 2016 10:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10484

Actions (login required)

View Item View Item