ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT YANG DIMILIKI KAOS JOGER DI BALI DAN DAGADU DI YOGYAKARTA

Feryanto, Endra (2005) ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT YANG DIMILIKI KAOS JOGER DI BALI DAN DAGADU DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12507.pdf

Download (156kB)
[img] Text (Bab I)
1EM12507.pdf

Download (123kB)
[img] Text (Bab II)
2EM12507.pdf

Download (371kB)
[img] Text (Bab III)
3EM12507.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12507.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (Bab V)
5EM12507.pdf

Download (732kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penilaian konsumen terhadap atibut yang dimiliki kaos Joger di Bali dan kaos Dagadu di Yogyakarta. Penelitian ini ingin melihat penilaian konsumen dibedakan dari aspek demografi Sampel penelitian ini adalah sebesar 200 orang responden, yaitu 100 orang konsumen kaos Joger di Bali dan 100 orang konsumen kaos Dagadu di Yogyakarta. Metoda pengambilan sampel adalah convinience sampling, yaitu peneliti memilih konsumen yang paling mudah ditemui. Metoda analisis data menggunakan uji t independen dan ANOVA. Dari analisis terhadap penilaian konsumen secara keseluruhan pada kaos Joger diperoleh bahwa penilaian terhadap produk Joger adalah baik terutama pada disain kalimat, harga, merek, dan kemasan. Hanya pada promosi kaos Joger mendapat penilaian cukup baik. Untuk penilaian pada produk Dagadu adalah baik terutama pada disain kalimat, harga, kemasan dan promosi, hanya pada merek yang mendapat penilaian cukup baik. Dari penilaian konsumen yang dilihat dari unsur demografi yaitu jenis kelamin, usia, pendapatan dan asal daerah, untuk penilaian kaos Joger diketemukan terdapat perbedaan penilaian pada atribut harga bila dilihat dari jenis kelamin dan diketemukan pula perbedaan penilaian pada atribut promosi bila dilihat dari usia. Sedangkan pada penilaian atribut lainnya berdasarkan aspek demografi tidak diketemukan perbedaan signifikan. Penilaian kaos Dagadu dari aspek demografi, diketemukan terdapat perbedaan penilaian pada atribut merek bila dilihat dari jenis kelamin dan diketemukan pula perbedaan penilaian pada atribut promosi bila dilihat dari usia. Sedangkan pada penilaian atribut lainnya berdasarkan aspek demografi tidak diketemukan perbedaan signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, aspek demografi, penilaian konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Oct 2016 12:29
Last Modified: 12 Oct 2016 12:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item View Item