Feryanto, Endra (2005) ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT YANG DIMILIKI KAOS JOGER DI BALI DAN DAGADU DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM12507.pdf Download (156kB) |
|
Text (Bab I)
1EM12507.pdf Download (123kB) |
|
Text (Bab II)
2EM12507.pdf Download (371kB) |
|
Text (Bab III)
3EM12507.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM12507.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text (Bab V)
5EM12507.pdf Download (732kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penilaian konsumen terhadap atibut yang dimiliki kaos Joger di Bali dan kaos Dagadu di Yogyakarta. Penelitian ini ingin melihat penilaian konsumen dibedakan dari aspek demografi Sampel penelitian ini adalah sebesar 200 orang responden, yaitu 100 orang konsumen kaos Joger di Bali dan 100 orang konsumen kaos Dagadu di Yogyakarta. Metoda pengambilan sampel adalah convinience sampling, yaitu peneliti memilih konsumen yang paling mudah ditemui. Metoda analisis data menggunakan uji t independen dan ANOVA. Dari analisis terhadap penilaian konsumen secara keseluruhan pada kaos Joger diperoleh bahwa penilaian terhadap produk Joger adalah baik terutama pada disain kalimat, harga, merek, dan kemasan. Hanya pada promosi kaos Joger mendapat penilaian cukup baik. Untuk penilaian pada produk Dagadu adalah baik terutama pada disain kalimat, harga, kemasan dan promosi, hanya pada merek yang mendapat penilaian cukup baik. Dari penilaian konsumen yang dilihat dari unsur demografi yaitu jenis kelamin, usia, pendapatan dan asal daerah, untuk penilaian kaos Joger diketemukan terdapat perbedaan penilaian pada atribut harga bila dilihat dari jenis kelamin dan diketemukan pula perbedaan penilaian pada atribut promosi bila dilihat dari usia. Sedangkan pada penilaian atribut lainnya berdasarkan aspek demografi tidak diketemukan perbedaan signifikan. Penilaian kaos Dagadu dari aspek demografi, diketemukan terdapat perbedaan penilaian pada atribut merek bila dilihat dari jenis kelamin dan diketemukan pula perbedaan penilaian pada atribut promosi bila dilihat dari usia. Sedangkan pada penilaian atribut lainnya berdasarkan aspek demografi tidak diketemukan perbedaan signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | atribut produk, aspek demografi, penilaian konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 12:29 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 12:29 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10505 |
Actions (login required)
View Item |