ANALISIS PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PENGULANGAN IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT (PLUS WHITENING) DI TELEVISI DITINJAU DARI ASPEK KONSUMEN YANG BERKELUARGA DAN YANG BELUM BERKELUARGA

Pangalila, Lidora (2005) ANALISIS PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PENGULANGAN IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT (PLUS WHITENING) DI TELEVISI DITINJAU DARI ASPEK KONSUMEN YANG BERKELUARGA DAN YANG BELUM BERKELUARGA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM13312.pdf

Download (189Kb)
[img] Text (Bab i)
1EM13312.pdf

Download (115Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM13312.pdf

Download (141Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM13312.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM13312.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM13312.pdf

Download (483Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) sikap konsumen terhadap pengulangan iklan pasta gigi Pepsodent (Plus Whitening) dalam proses pembelajaran konsumen ditinjau dari aspek perhatian (Attention), ketertarikan (Interest), keinginan (Desire), tindakan (Action), (2) ada atau tidaknya perbedaan sikap konsumen yang signifikan antara konsumen yang berkeluarga dan konsumen yang belum berkeluarga terhadap pengulangan Man pasta gigi Pepsodent (Plus Whitening) ditinjau dari aspek perhatian (Attention), ketertarikan (Interest), keinginan (Desire), tindakan (Action). Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah : (1) telaah/kajian literatur, (2) penyebaran kuesioner dan (3) simulasi dengan analisis persentase, aritmatik mean dan analisis independen sample T-test. Ada 2 temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, sikap konsumen terhadap pengulangan Man Pepsodent (Plus Whitening) ditinjau dari aspek perhatian (Attention) menunjukkan bahwa responden sering menonton iklan tersebut, ditinjau dari aspek ketertarikan (Interest) menunjukkan bahwa responden cukup tertarik untuk melihat pengulangan iklan sampai selesai, ditinjau dari aspek keinginan (Desire) menunjukkan bahwa responden cukup terpengaruh untuk mencoba pasta gigi Pepsodent (Plus Whiterning), ditinjau dari aspek tindakan (Action) menunjukkan bahwa responden kadang-kadang melakukan pembelian ulang pasta gigi Pepsodent (Plus Whitening). Kedua, tidak ada perbedaan antara konsumen yang berkeluarga dan konsumen yang belum berkeluarga ditinjau dari aspek perhatian (Attention) dan ketertarikan (Interest), dan ada perbedaan antara konsumen yang berkeluarga dan konsumen yang belum berkeluarga ditinjau dari aspek keinginan (Desire) dan tindakan (Action).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap konsumen, pengulangan iklan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Oct 2016 10:30
Last Modified: 26 Oct 2016 10:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item View Item