EFEKTIVITAS IKLAN POND’S SKIN LIGHTENING CREAM DENGAN PEARL NUTRIENT MENGGUNAKAN MODEL AIDA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)

Prabowo, Andreas Didik Giri (2016) EFEKTIVITAS IKLAN POND’S SKIN LIGHTENING CREAM DENGAN PEARL NUTRIENT MENGGUNAKAN MODEL AIDA (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12385.pdf

Download (148kB)
[img] Text (Bab I)
1EM12385.pdf

Download (98kB)
[img] Text (Bab II)
2EM12385.pdf

Download (158kB)
[img] Text (Bab III)
3EM12385.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12385.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (Bab V)
5EM12385.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini mengambil sampel dari mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah melihat iklan pelembab wajah POND'S Skin Lightening Cream dengan Pearl Nutrient yang ditayangkan di televisi. Sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Pokok permasalahannya adalah mengetahui apakah iklan pelembab wajah POND'S Skin Lightening Cream dengan Pearl Nutrient yang ditayangkan di televisi termasuk iklan yang efektif, cukup efektif atau tidak efektif. Permasalahan tersebut akan dipecahkan dengan menggunakan alat analisis arithmetic mean (rata-rata hitung) dan uji one sample t-test. Dari analisis data penelitian diperoleh hasil : 1.Attention dengan skor rata-rata 382.25 dikategorikan efektif, 2. Interest dengan skor rata-rata 376.75 dikategorikan efektif, 3. Desire dengan skor rata-rata 336 dikategorikan cukup efektif, 4. Action dengan skor rata-rata 282 dikategorikan cukup efektif. Dari ke empat indikator yang diteliti maka dapat diketahui bahwa iklan pelembab wajah POND'S Skin Lightening Cream. dengan Pearl Nutrient yang ditayangkan di televisi adalah efektif mulai dari tahap attention sampai dengan tahap interest saja, pada tahap desire dan action iklan pelembab wajah POND'S Skin Lightening Cream dengan Pearl Nutrient tersebut di televisi belum dapat dikategorikan sebagai iklan yang efektif

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Attention, Interest, Desire, Action, dan Efektivitas
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Oct 2016 08:31
Last Modified: 31 Oct 2016 08:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10616

Actions (login required)

View Item View Item