Wikanargo, Matheus Alvian (2016) ANALISIS OPINI PUBLIK TERHADAP BRAND DI SITUS JEJARING SOSIAL TWITTER MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TF06807.pdf Download (4MB) |
|
Text (Bab I)
1TF06807.pdf Download (417kB) |
|
Text (Bab II)
2TF06807.pdf Download (403kB) |
|
Text (Bab III)
3TF06807.pdf Download (400kB) |
|
Text (Bab IV)
4TF06807.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text (Bab V)
5TF06807.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
|
Text (Bab VI)
6F06807.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam era jejaring sosial publik menjadi lebih mudah dan sering membagikan opini mereka secara terbuka. Secara khusus, publik jadi mendapatkan wadah untuk beropini mengenai brand tertentu di situs jejaring sosial. Menjadi penting bagi pemilik brand untuk mengamati dan menganalisa opini publik di situs jejaring sosial untuk memahami publik pikirkan dan inginkan terhadap brand. Pengamatan dan analisa akan dilakukan dengan menangkap data-data tweets dari situs jejaring sosial Twitter yang berkaitan dengan brand sasaran. Data-data tersebut akan diolah menggunakan metode data mining untuk mengklasifikasikan setiap tweets ke dalam kategori dan sentimen tertentu. Hasil yang didapatkan berupa data bersih yang sudah terklasifikasi dan sajian dalam visualisasi grafik. Dengan data dan grafik tersebut akan didapatkan informasi dan pengetahuan bagi pemilik brand, yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan strategis brand dalam membentuk citra positif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand, opini publik, twitter, data mining |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Jan 2017 07:44 |
Last Modified: | 04 Jan 2017 07:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10919 |
Actions (login required)
View Item |