Pratama, Yakobos Agung Yudha (2016) PEMBANGUNAN MOBILE COMMERCE UNTUK TOKO SWALAYAN DENGAN FITUR REKOMENDASI BARANG. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TF06917.pdf Download (580kB) |
|
Text (Bab I)
1TF06917.pdf Download (236kB) |
|
Text (Bab II)
2TF06917.pdf Download (251kB) |
|
Text (Babb III)
3TF06917.pdf Download (411kB) |
|
Text (Bab IV)
4TF06917.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text (Bab V)
5TF06917.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab VI)
6TF06917.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dalam bidang e-commerce mendorong munculnya tren yang disebut dengan m-commerce(mobile commerce). Penerapan mobile commerce dilihat dari mulai banyak munculnya aplikasi jual beli online yang dapat digunakan pada mobile smartphone. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan sebagai peluang munculnya strategi baru dalam bisnis retail. Pamella Swalayan merupakan aktor bisnis retail yang sudah lama berdiri di Yogyakarta. Dengan munculnya tren mobile commerce, Pamella Swalayan ingin menciptakan strategi baru pemasaran barang kepada pelanggan. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah mobile commerce dengan fitur rekomendasi barang. Aplikasi mobile commerce dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML5, CSS, dan Javascript pada Ionic Framework dan AngularJS. Aplikasi mobile commerce ini juga menerapkan metode Market Basket Analysis dalam merekomendasikan suatu barang kepada pelanggan. Dengan adanya rekomendasikan tersebut diharapkan semakin meningkatkan daya beli pelanggan terhadap barang yang ditawarkan oleh Pamella Swalayan melalui aplikasi mobile.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | m-commerce, market basket analysis, ionic framework |
Subjects: | Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Jan 2017 11:06 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 11:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10960 |
Actions (login required)
View Item |