STUDI PERBANDINGAN KELAYAKAN INFRASTRUKTUR DI PROVINSI RIAU DAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

MAHSYARI, WAHYU (2017) STUDI PERBANDINGAN KELAYAKAN INFRASTRUKTUR DI PROVINSI RIAU DAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TS140920.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
TS140921.pdf

Download (410kB)
[img] Text (Bab II)
TS140922.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
TS140923.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (Bab IV)
TS140924.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab V)
TS140925.pdf

Download (467kB)

Abstract

Infrastruktur adalah kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik. Istilah ini umumnya merujuk kepada hal infrastruktur teknis atau fisik yang mendukung jaringan elemen infrastruktur seperti fasilitas antara lain dapat berupa jalan, air bersih, bandara, buangan air kotor, perlistrikan dan telekomunikasi, pelabuhan secara fungsional. Agar dapat mengetahui kelayakan suatu infrastruktur di suatu daerah, maka dengan menggunakan acuan dari World Economic Forum (The Global Competitiveness Report 2015-2016) ,yang telah mempublikasikan laporan ketersedian infrastruktur di suatu negara yang bertujuan untuk peningkatan infrastruktur suatu daerah pada masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini Menilai sampai sejauh mana kelayakan infrastruktur menurut para insinyur teknik sipil dapat mendukung kegiatan sosial dan ekonomi di Provinsi Riau. Serta dengan memberikan selebaran kuisoner, dimana kuisoner dibagi menjadi tiga bagian yaitu data responden, penilaian infrastruktur, dan review infrastruktur kepada Dinas PU, kontraktor, konsultan serta pengembang yang dapat memberikan informasinya untuk mendukung pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur di Provinsi Riau dimasa mendatang. Untuk mengetahui nilai kelayakan infrastruktur di Provinsi Riau dan perbandingan kelyakan infrastruktur di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau digunakan metode mean, standar deviasi dan uji independent t-test. Hasil analisis dari setiap kelayakan infrastruktur di Provinsi Riau, Menggunakan mean dan standar deviasi diperoleh, pelabuhan udara memperoleh rating 80,66% dengan nilai B, pelabuhan laut memperoleh rating 70,66% dengan nilai C, terminal memiliki rating 64,00% dengan nilai D, jembatan dan jalan, memperoleh rating 72,00% dengan nilai C,dam dan irigasi memperoleh rating 70,66% dengan nilai C, air minum memiliki rating 71,33% dengan nilai C,buangan air kotor memperoleh rating 62,00% dengan nilai D, buangan sampah memiliki rating 72,66% dengan nilai C,energi dan listrik memperoleh rating dengan nilai D, obyek/fasilitas pariwisata memiliki rating 63,33% dengan nilai D, buangan limbah industri memperoleh rating 70,66% dengan nilai C, telekomunikasi memperoleh rating 74,00% dengan nilai C, serta sekolah/universitas memiliki rating 67,33% dengan nilai D. Sedangkan perbandingan kelayakan infrastruktur, Provinsi Riau memiliki nilai lebih baik dengan rating 69,38% dengan nilai D, dan Provinsi Kepulauan Riau memperoleh nilai rating 69,18% dengan nilai D.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Infrastruktur,rating dan nilai infrastruktur, kelayakan infrastruktur,laporan kelayakan infrastrutur.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Mar 2017 07:27
Last Modified: 24 Mar 2017 07:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11445

Actions (login required)

View Item View Item