EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL (Studi kasus Simpang Jl Monjali – Jl Jembatan Baru UGM – Jl.Jati Mataram – Jl.Monjali) YOGYAKARTA

Ompusunggu, Eveline (2017) EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL (Studi kasus Simpang Jl Monjali – Jl Jembatan Baru UGM – Jl.Jati Mataram – Jl.Monjali) YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TS014454.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
TS114454.pdf

Download (140kB)
[img] Text (Bab II)
TS214454.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Bab III)
TS314454.pdf

Download (642kB)
[img] Text (Bab IV)
TS414454.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (Bab V)
TS514454.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (Bab VI)
TS614454.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jalan Monjali merupakan jalan yang sering dilewati oleh banyak kendaraan ringan, kendaraan berat, sepeda motor, dan tidak bermotor. Dengan banyaknya kendaraan yang lewat dan jumlah penduduk yang banyak sering membuat Persimpangan Jl Monjali – Jl Jembatan baru UGM– Jl.Jati Mataram – Jl.Monjali mengalami kemacetan pada jam-jam sibuk. Penelitian diawali dengan mengukur lebar pendekat dan waktu hijau. Data yang diambil adalah data arus lalu lintas semua jenis kendaraan yang belok kiri, belok kanan, dan jalan terus. Penelitian dilakukan selama 3 hari yaitu: Jumat (13/05/2016), Sabtu (14/05/2016), dan Senin ( 16/05/2016), dengan pengamatan pagi di mulai jam (06 – 09), dan sore harinya jam (15.00 – 18.00). Data arus lalu lintas yang diperoleh digunakan untuk melakukan perhitungan kapasitas, derajat kejenuhan, angka henti, tundaan lalu lintas rerata, dan tundaan total menurut metode Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI, 2014). Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa derajat kejenuhan untuk Pendekat Utara, Selatan, Timur, Barat adalah 1,0445; 1,1465; 0,9718; dan 0,9196. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan dengan 3 skenario yaitu skenario 1 derajat jenuh pada pendekat Utara 1,0445, Selatan 1,0246, Timur 0,9718, dan Barat 0,8685, scenario 2 derajat jenuh pada pendekat Utara 1,0445, Selatan 1,0468, Timur 0,9718 dan Barat 0,8685, dan pada scenario 3 derajat jenuh pada pendekat Utara 1,0445, Selatan 0,9555, Timur 0,9178 dan Barat 0,9196 berdasarkan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI, 2014)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: derajat kejenuhan, waktu hijau, panjang antrian, dan tundaan lalu lintas
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Mar 2017 07:53
Last Modified: 07 Jun 2017 08:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11457

Actions (login required)

View Item View Item