PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASIONAL, DUKUNGAN SUPERVISOR DAN DUKUNGAN REKAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI CREDIT UNION (CU) BAHTERA SEJAHTERA MAUMERE

Tandafatu, Natalia Kristiani (2016) PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASIONAL, DUKUNGAN SUPERVISOR DAN DUKUNGAN REKAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI CREDIT UNION (CU) BAHTERA SEJAHTERA MAUMERE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM185530.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
EM185531.pdf

Download (62kB)
[img] Text (Bab II)
EM185532.pdf

Download (102kB)
[img] Text (Bab III)
EM185533.pdf

Download (156kB)
[img] Text (Bab IV)
EM185534.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (Bab V)
EM185535.pdf

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera Maumere. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera Maumere. Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui pengaruh dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera Maumere. Data diperoleh dengan menyebarkan 31 kuisioner pada karyawan di Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera Maumere. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Selanjutnya, untuk menganalisis tingkat persepsi dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja dan tingkat kepuasan kerja menggunakan One Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa, dari tiga variabel yakni dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja, hanya variabel dukungan rekan kerja yang signifikan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Dari uji One Sample t-Test menunjukkan bahwa terdapat tingkat persepsi yang baik dari masing-masing variabel dukungan organisasional, dukungan supervisor dan dukungan rekan kerja dan terdapat tingkat kepuasan kerja yang cukup tinggi dari karyawan Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera Maumere.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dimensi dukungan organisasional, dukungan supervisor, dukungan rekan kerja, kepuasan kerja.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 May 2017 07:04
Last Modified: 19 May 2017 07:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11737

Actions (login required)

View Item View Item