PENGARUH PERSEPSI INOVASI DAN KESADARAN MEREK PADA NIAT BELI ULANG

Cahyaningsih, Intan Dwi (2016) PENGARUH PERSEPSI INOVASI DAN KESADARAN MEREK PADA NIAT BELI ULANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM185530.pdf

Download (1422Kb)
[img] Text (Bab I)
EM185531.pdf

Download (60Kb)
[img] Text (Bab II)
EM185532.pdf

Download (100Kb)
[img] Text (Bab III)
EM185533.pdf

Download (152Kb)
[img] Text (Bab IV)
EM185534.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177Kb)
[img] Text (Bab V)
EM185535.pdf

Download (519Kb)

Abstract

Peluang usaha yang menjanjikan dalam industri teknologi informasi menarik banyak pengusaha untuk menekuni bisnis teknologi informasi. Salah satu ndustri berbasis teknologi informasi yang berkembang pesat adalah telepon seluler. Kebutuhan konsumen akan telepon seluler yang besar menuntut produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Masing-masing produsen senantiasa melakukan inovasi pada produk yang dibuatnya. Inovasi yang dilakukan memberikan keunggulan dalam bentuk peningkatan kualitas produk, peningkatan nilai produk dan memberikan dorongan pada peningkatan niat pembelian konsumen. Selain itu, produsen juga harus meningkatkan kesadaran kosnumen akan arti penting sebuah merek. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi inovasi dan kesadaran merek terhadap persepsi kualitas, pengaruh persepsi kualitas terhadap persepsi nilai, dan pengaruh persepsi inovasi, kesadaran merek, persepsi kualitas, dan persepsi nilai terhadap niat beli ulang. Sampel penelitian ini adalah 200 konsumen yang membeli dan menggunakan sendiri smartphone merek iPhone minimal selama 12 bulan terakhir. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa persepsi inovasi, kesadaran merek, persepsi kualitas dan persepsi nilai secara signifikan mampu mempengaruhi niat beli ulang konsumen pada produk smartphone iPhone. Penelitian ini juga memberikan bukti bahwa persepsi nilai dipengaruhi oleh persepsi kualitas, dan persepsi kualitas dipengaruhi oleh persepsi inovasi dan kesadaran merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi inovasi, kesadaran merek, persepsi kualitas, persepsi nilai dan niat beli ulang.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 May 2017 07:20
Last Modified: 19 May 2017 07:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item