PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KADUS, YOHANES PAULUS ATARONA (2017) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Partisipasi Masyarakat dalam Pembentukan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Daerah Istimewa Yogykarta. Dalam penelitian ini terdapat 3 (tiga) rumusan masalah yaitu Pertama, bagaimana Partisipasi Masyarakat dalam Pembentukan Peraturan Daerah tentang APBD di DIY. Kedua, hambatan-hambatan apa yang dihadapi. Ketiga, upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ketiga persoalan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif dan pendekatan yang digunakan dalam penulisan hukum ini adalah pendekatan politik hukum, pendekatan peraturan perundang-undangan, dan pendekatan historis. Bahan dan data yang digunakan merupakan data kumulatif yang diperoleh dan dimanfaatkan dari bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Sumber data diperoleh langsung dari obyek penelitian di lapangan melalui wawancara dengan narasumber serta diperoleh dari bahan-bahan hukum. Proses berpikir dalam penelitian ini menggunakan deduktif. Teori Perundang-undangan, Teori Otonomi Daerah, dan Teori Partisipasi Masyarakat digunakan untuk menganalisis penelitian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Masyarakat, Pembentukan Peraturan Daerah, APBD DIY.
Subjects: ?? HT ??
Divisions: ?? MIH ??
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2017 08:01
Last Modified: 13 Jun 2017 08:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11855

Actions (login required)

View Item View Item