STRATEGI UNTUK LULUS PADA TAHAP PROSES E-TENDERING BAGI PENYEDIA JASA KONSULTAN PROYEK KONSTRUKSI MILIK PEMERINTAH

UTOMO, CHRYSANTUS ABDI (2017) STRATEGI UNTUK LULUS PADA TAHAP PROSES E-TENDERING BAGI PENYEDIA JASA KONSULTAN PROYEK KONSTRUKSI MILIK PEMERINTAH. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MTS013350.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
MTS013351.pdf

Download (164kB)
[img] Text (Bab II)
MTS013352.pdf

Download (98kB)
[img] Text (Bab III)
MTS013353.pdf

Download (82kB)
[img] Text (Bab IV)
MTS013354.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Bab V)
MTS013355.pdf

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi konsultan agar dapat lulus dalam proses E-Tendering di proyek yang diselenggarakan oleh pemerintah. Tahapan dalam proses E-Tendering ini adalah tahap kualifikasi dan penyampaian penawaran. Penelitian ini untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam proses E-Tendering. Faktor Pendukung meliputi Pengalaman dalam ETendering, Tersedianya SDM, Kondisi manajemen, Kemampuan perusahaan, Informasi tentang pekerjaan, Data pendukung mengenai pekerjaan, Lokasi pekerjaan, Segala sesuatu berkaitan dengan dokumen penawaran harus nampak jelas dan rasional. Sedangkan Faktor Penghambat meliputi Legalitas dan ijin perusahaan, Pengalaman Kerja, Ketersediaan Tenaga Ahli sesuai bidangnya, Batas keuntungan yang pantas, Penetapan harga penawaran tidak dapat diajukan terlalu tinggi dengan harapan untuk mendapatkan profit yang besar, Pengajuan harga relatif rendah dengan harapan memperbesar peluang mendapatkan proyek, Menentukan harga penawaran yang tepat (terbaik), Pertumbuhan jumlah konsultan yang makin meningkat, Persaingan konsultan semakin meningkat dalam memenangkan kontrak atas pekerjaan melalui penawaran bersaing. Penelitian ini juga untuk mengetahui strategi konsultan dalam proses ETendering. Dalam tahap kualifikasi yaitu pakta integritas, isian data kualifikasi, Surat pernyataan memiliki kinerja baik dan tidak masuk dalam daftar hitam, Surat pernyataan tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak bangkrut dan tidak menjalani sanksi hukum. Sedangkan dalam penawaran yaituSurat penawaran, Surat perjanjian Kemitraan/Kerja Sama Operasi, Pengalaman Perusahaan , pendekatan dan metodologi, kualifikasi tenaga ahli dan dokumen penawaran biaya.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: E-Tendering, Jasa Konsultan, Proyek konstruksi, Pemerintah, Strategi kualifikasi, Strategi penawaran
Subjects: Magister Teknik Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jun 2017 08:24
Last Modified: 22 Jun 2017 08:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11905

Actions (login required)

View Item View Item