PEMILIHAN KARIER PADA MAHASISWA BERDASARKAN LATAR BELAKANG ORANG TUA (Studi pada Mahasiswa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Cahyani, Septina Devi PEMILIHAN KARIER PADA MAHASISWA BERDASARKAN LATAR BELAKANG ORANG TUA (Studi pada Mahasiswa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta). .. pp. 1-15. ISSN .

[img] Text (EA19867 jurnal)
EA19867 jurnal.pdf

Download (907Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengenai pemilihan karier ditinjau dari latar belakang orang tua. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui sampel pembagian kuesioner sebanyak 100 eksemplar. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yangtelah menempuh kuliah minimal semester tujuh sampai semester sembilan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, dan analisis OneWay Anova dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian berdasar uji statistik menunjukkan analisis demografi jenis kelamin didapat hasil semuanya tidak ada perbedaan. Analisis tingkat pendidikan ayah, hanya ada satu yang terdapat perbedaan yaitu dukungan orang tua. Analisis tingkat pendidikan ibu hanya satu yang terdapat perbedaan, yaitu dorongan memilih karier secara mandiri. Analisis terakhir mengenai profesi orang tua, dengan dua faktor yang memiliki perbedaan, yaitu faktor dorongan memilih karier secara mandiri dan orientasi pemilihan karier.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: karier, pemilihan karier, pengaruh orang tua, karakteristik demografi
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Jul 2017 11:26
Last Modified: 21 Jul 2017 11:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11974

Actions (login required)

View Item View Item