Samantha, Novan Indra (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP OFFENSIVE ADVERTISING DAN MINAT BELI. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM20048.pdf Download (421kB) |
|
Text (Bab I)
1EM20048.pdf Download (283kB) |
|
Text (Bab II)
2EM20048.pdf Download (897kB) |
|
Text (Bab III)
3EM20048.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM20048.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5EM20048.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap offensive advertising dan minat beli pada produk yang ada pada offensive advertising tersebut. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang terdiri dari berbagai kalangan dan status dengan usia minimal 17 tahun. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 260 eksemplar kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondom, judi online, game online dengan konten dewasa dan minuman beralkohol dianggap oleh konsumen sebagai produk/jasa yang paling offensive pada iklan. Kemudian untuk cara penyampaian iklan, model iklan vulgar atau nudity, tema iklan yang menyinggung SARA, dan tema iklan dengan unsur seksisme dianggap sebagai alasan utama mengapa iklan terlihat sangat offensive bagi konsumen. Berikutnya, televisi dianggap konsumen sebagai media yang memiliki toleransi paling rendah untuk penayangan iklan offensive. Secara keseluruhan, konsumen lebih memilih untuk membeli produk dari perusahaan yang tidak menggunakan offensive advertising pada iklan produknya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | offensive advertising, offensive products, sikap konsumen, minat beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 12:48 |
Last Modified: | 26 Jul 2017 12:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11989 |
Actions (login required)
View Item |