PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP OFFENSIVE ADVERTISING DAN MINAT BELI

Samantha, Novan Indra (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP OFFENSIVE ADVERTISING DAN MINAT BELI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM20048.pdf

Download (421kB)
[img] Text (Bab I)
1EM20048.pdf

Download (283kB)
[img] Text (Bab II)
2EM20048.pdf

Download (897kB)
[img] Text (Bab III)
3EM20048.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM20048.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5EM20048.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap offensive advertising dan minat beli pada produk yang ada pada offensive advertising tersebut. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang terdiri dari berbagai kalangan dan status dengan usia minimal 17 tahun. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 260 eksemplar kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondom, judi online, game online dengan konten dewasa dan minuman beralkohol dianggap oleh konsumen sebagai produk/jasa yang paling offensive pada iklan. Kemudian untuk cara penyampaian iklan, model iklan vulgar atau nudity, tema iklan yang menyinggung SARA, dan tema iklan dengan unsur seksisme dianggap sebagai alasan utama mengapa iklan terlihat sangat offensive bagi konsumen. Berikutnya, televisi dianggap konsumen sebagai media yang memiliki toleransi paling rendah untuk penayangan iklan offensive. Secara keseluruhan, konsumen lebih memilih untuk membeli produk dari perusahaan yang tidak menggunakan offensive advertising pada iklan produknya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: offensive advertising, offensive products, sikap konsumen, minat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Jul 2017 12:48
Last Modified: 26 Jul 2017 12:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11989

Actions (login required)

View Item View Item