PENGARUH LINGKUNGAN LABORATORIUM KOMPUTER TERHADAP SIKAP MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH YANG KOMPUTER DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Rankin, . (2017) PENGARUH LINGKUNGAN LABORATORIUM KOMPUTER TERHADAP SIKAP MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH YANG KOMPUTER DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. .. pp. 1-10. ISSN .

[img] Text
Jurnal EM20187.pdf

Download (434kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan laboratorium komputer terhadap sikap mahasiswa terhadap mata kuliah yang menggunakan komputer. Terdapat lima dimensi lingkungan laboratorium komputer yang diteliti dalam penelitian ini yaitu dimensi student cohesiveness, open endedness, integration, technology adequavy, dan laboratory availability. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa kelas reguler Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah lingkungan laboratorium komputer berpengaruh terhadap sikap mahasiswa terhadap mata kuliah yang menggunakan komputer di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kuesioner disebarkan dengan metode langsung dalam bentuk hardcopy dan menggunakan fasilitas google forms. Sebanyak 120 data yang didapatkan oleh penulis dan dapat diteliti lebih lanjut. Alat analisis yang digunakan adalah One sample t-Test dan dilanjutkan dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian dengan One sample t-Test menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki persepsi yang positif terhadap lingkungan laboratorium komputer, sedangkan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa hanya terdapat satu variabel dari lima variabel independen yang memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap sikap mahasiswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: lingkungan laboratorium komputer, sikap mahasiswa, One sample t-test, regresi berganda.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Aug 2017 09:02
Last Modified: 09 Aug 2017 09:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item