Santoso, Nobertus Ribut (2017) Prosiding Applied Public Relations : " Manajemen Krisis Perusahaan Penerbangan Di Indonesia". In: Applied Public Relations.
Text
Nobertus Ribut S_Prosiding Applied Public Relations.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengambarkan manajemen krisis di perusahaan penerbangan Garuda Indonesia dan AirAsia. Dengan menggunakan crisis communication theory, teori sosial, impression management theory, dan teori realitas sosial sebagai pisau bedahnya, tulisan ini mengambarkan berbagai sudut pandang dalam memahami manajemen krisis di perusahaan, khususnya perusahaan penerbangan. Kajian ini menunjukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kesigapan, kecepatan, dan ketepatan perusahaan dalam menghadapi krisis meskipun ada perbedaan karakter antara penerbangan premium dan low cost carrier. Kajian ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan saat menghadapi krisis.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: krisis, manajemen krisis, penerbangan, citra |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:50 |
Last Modified: | 22 Jan 2019 05:34 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12042 |
Actions (login required)
View Item |