Implementasi The Theory Of Planned Behavior Terhadap Perilaku Pembelian Produk Kosmetik Ramah Lingkungan

Aska, Wilhelmina Leli (2017) Implementasi The Theory Of Planned Behavior Terhadap Perilaku Pembelian Produk Kosmetik Ramah Lingkungan. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM024660.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
MM024661.pdf

Download (214kB)
[img] Text (Bab II)
MM024662.pdf

Download (476kB)
[img] Text (Bab III)
MM024663.pdf

Download (324kB)
[img] Text (Bab IV)
MM024664.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (Bab V)
MM024665.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang perilaku pembelian ramah lingkungan terhadap produk kosmetik ramah lingkungan, dengan menggunakan model The Theory of Planned Behavior sebagai landasan teoritis. Data yang diolah dalam penelitian ini berjumlah 275 responden dan hasil dianalisis menggunakan program SPSS 23.0. hasil menunjukkan bahwa behavioral belief berpengaruh secara positif terhadap attitude, normative belief memiliki pengaruh positif terhadap subjective norms dan control belief berpengaruh secara positif terhadap perceived behavioral control. Green purchase intention secara simultan dipengaruhi oleh ketiga prediktor attitude, subjective norms dan perceived behavioral control. Secara parsial, attitude memiliki pengaruh paling besar terhadap green purchase intention. Hasil menunjukkan bahwa green behavior dipengaruhi secara positif oleh perceived behavioral control dan green purchase intention. Efek mediasi dari green purchase intention ditemukan antara perceived behavioral control terhadap green behavior. Hasil analisis ANOVA menunjukkan bahwa perbedaan variasi dalam kelompok jenis kelamin, usia dan pendapatan perbulan memiliki pengaruh terhadap control belief. Perbedaan variasi pada kelompok pendapatan perbulan turut mempengaruhi normative belief.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Green Behavior, Kosmetik ramah lingkungan, Green Purchase IIntention, efek mediasi, Theory of Planned Behavior.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Aug 2017 13:46
Last Modified: 22 Aug 2017 13:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12123

Actions (login required)

View Item View Item