PENGARUH MOTIVASI KERJA KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI KARYAWAN TERHADAP PRESTASI KARYAWAN (STUDI PADA PERUSAHAAN SARUNG TANGAN PT GREEN GLOVERS INDONESIA DI KLATEN)

Suwarto, FX. PENGARUH MOTIVASI KERJA KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI KARYAWAN TERHADAP PRESTASI KARYAWAN (STUDI PADA PERUSAHAAN SARUNG TANGAN PT GREEN GLOVERS INDONESIA DI KLATEN). [Research]

[img] Text (Penelitian EkonomI Manajemen)
EM03604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian dengan topik Pengaruh Motivasi Kerja Karyawan, Budaya Organisasi Karyawan terhadap Prestasi Kerja Karyawan dilaksanakan pada perusahaan sarung tangan PT. Green Glovers Indonesia di Klaten., Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) motivasi kerja karyawan, (2) budaya organisasi karyawan, (3) pengaruh motivasasi kerja karyawan, budaya organisasi karyawan, terhadap prestasi kerja karyawan (4) variabel mana yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner dan interview. Dalam penelitian ini mengamati pengaruh variabel independent (X) yaitu: motivasi kerja karyawan (X1.), budaya organisasi karyawan (X2.), dan variabel dependen (Y) yaitu prestasi kerja karyawan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPS. Spesifikasi keluaran/Outcome specifikation penelitian ini Menunjukkan bahwa variabel yang paling signifikan pengaruhnya yaitu motivasi kerjakaryawan, hal ini akan merupakan implikasi penting bagi manajerial, untuk itu Pengelola/manajer Sumber Daya Manusia diharapkan selalu memperhatikan ke dua variabel tersebut, terutama variabel yang paling signifikan pengaruhnya, dengan demikian pengembangan usahanya dapat terjamin keberlanjutan dan SDM selalu meningkatkan motivasi kerjanya guna mencapai prestasi kerjanya, peningkatan internal motivasi kerja dan penguasaan budaya organisasi berkaitan dengan pencapaian prestasi kerja individu, kelompok, dan organisasi.

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Prestasi Kerja Karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Sep 2017 10:39
Last Modified: 07 Sep 2017 10:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12247

Actions (login required)

View Item View Item