Identifikasi Masalah Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 5 Pada Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Sabatini , Gabriella (2017) Identifikasi Masalah Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 5 Pada Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF072430.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
TF072431.pdf

Download (294kB)
[img] Text (Bab II)
TF072432.pdf

Download (554kB)
[img] Text (Bab III)
TF072433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (Bab IV)
TF072434.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (Bab V)
TF072435.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)

Abstract

Peran Sistem Informasi atau Teknologi Informasi sangat penting dan kemajuan yang pesat harus diimbangi dengan pengaturan dan pengelolaan yang tepat, sehingga setiap kerugian atau ancaman dapat terjadi dapat dihindari dan bahkan dicegah. Pengamatan ini membahas permasalahan yang ada pada tata kelola teknologi informasi (TI) di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari manajemen TI di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sesuai dengan standar COBIT Framework, untuk mengevaluasi pengelolaan tata kelola TI di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sesuai dengan standar COBIT Framework, dan untuk menilai tingkat kematangan TI di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dan Kuesioner dengan responden yang telah ditentukan sesuai dengan domain dan Tujuan Pengendalian yang terdapat dalam COBIT Framework. Control Objective dalam COBIT Framework ini digunakan untuk mengukur tingkat kematangan IT governance Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hasil pengamatan ini akan menghasilkan penilaian terhadap proses berkelanjutan kinerja Teknologi Informasi dan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan kualitas Teknologi Informasi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: COBIT Framework, Tata Kelola TI, Control Objective
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Oct 2017 13:31
Last Modified: 05 Oct 2017 13:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12481

Actions (login required)

View Item View Item