Pradityatama, Yesaya Agnungvernando (2017) Penentuan Faktor Yang Mempengaruhi Product Life Cycle Sepeda Motor Honda. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TI073850.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
TI073851.pdf Download (173kB) |
|
Text (Bab II)
TI073852.pdf Download (224kB) |
|
Text (Bab III)
TI073853.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab IV)
TI073854.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (Bab V)
TI073855.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text (Bab VI)
TI073856.pdf Download (335kB) |
Abstract
Keadaan persaingan antara merek sepeda motor yang semakin ketat menyebabkan perusahaan harus mampu mengamati setiap kebutuhan pasar yang selalu berubah setiap waktunya. Perubahan kebutuhan pasar setiap waktu ini akan mempengaruhi umur hidup suatu produk. Hal ini berarti umur suatu produk (Life Cycle Product) akan selalu berbeda dari satu produk dengan produk yang lain tergantung keinginan atau trend pasar. Tingginya angka penjualan sepeda motor merek Honda di Indonesia tidak berarti bahwa semua varian tipe motor yang dikeluarkan oleh merek Honda selalu diterima oleh pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis siklus hidup setiap tipe sepeda motor Honda pada periode 2013 hingga 2015 serta mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda.Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi dealer sepeda motor merek Honda dalam mempertimbangkan strategi yang akan diambil dalam memasarkan produk. Berdasarkan hasil analisis life cyclepada produk sepeda motor honda di temukan pola yang terbentuk antara lain classical, cycle-recycle, cycle-half recycle, increasing sales, decreasing sales, low plateau, stable maturity, growth maturity, growth-decline-plateau, dan rapid penetration. Panjang life cycle produk sepeda motor jenis matic relatif lebih singkat dibanding dengan sepeda motor jenis bebek dan sport yang berkisar antara 3 sampai 18 bulan. Sedangkan berdasarkan hasil analisis faktor didapatkan faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor honda untuk responden pria antara lain faktor produk, faktor ekonomis, faktor dealer, faktor pelayanan, dan faktor promosi. Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor honda untuk responden wanita antara lain faktor produk, faktor ekonomis, faktor kualitas karyawan, faktor pelayanan, dan faktor promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Life Cycle, Sepeda Motor Honda, Analisis Faktor |
Subjects: | Teknik Industri > Industri |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 Oct 2017 10:22 |
Last Modified: | 06 Oct 2017 10:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12483 |
Actions (login required)
View Item |