Sanjaya , Welly (2013) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN AIR MINUM AQUA DI BABARSARI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM17354.pdf Download (867kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM17354.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM17354.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM17354.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM17354.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM17354.pdf Download (550kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel trust in a brand yang meliputi variabel brand characteristic, company characteristic, dan consumer brand characteristic terhadap brand loyalty. Merek yang akan diteliti penulis adalah merek air minum Aqua, yang respondennya diambil dari para penguna air minum Aqua yang berada di daerah Babarsari, Yogyakarta. TeknikpengambilansampeldilakukandenganQuota Accidental Sampling, yaitu dengan penetapan jumlah anggota sampel secara qkota atau jumlah terhadap konsumen yang mudah ditemui pada saat survei dilakukan. Survei ini dilakukan pada 160 konsumen air kemasan Aqua. Jumlah kuesioner yang disebar sebanyak 160 eksemplar kuesioner dan tiga diantaranya dianggap tidak dapat digunakan karena jawaban pada kuesioner tersebut tidak relevan dan tidak semua item dijawab. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama variabel trust in a brand berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Sebaliknya, secara parsial pengaruh variabel trust in a brand adalah sebagai berikut. Pertama brand characteristic berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Sedangkan Company characteristic tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty, hal ini menunjukan bahwa Company characteristic yang ada di balikmerek Aqua tidak mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut. Dan Consumer – brand characteristicmenunjukanbahwaberpengaruhsignifikanterhadapbrand loyalty. Dalam upaya meningkatkan loyalitas merek, pihak perusahaan harus senantiasa meningkatkan dan mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan.Consumer brand characteristic sebagai salah satu variabel yang berpengaruh dominan harus dapat dikendalikan secara langsung oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | trust in a brand (brand characteristic, company characteristic,consumer-brand characteristic), brand loyalty. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 May 2013 09:12 |
Last Modified: | 06 May 2013 09:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1260 |
Actions (login required)
View Item |