PENGARUH PERSEPSI KUALITAS HIJAU DAN PERSEPSI RISIKO HIJAU TERHADAP KEPERCAYAAN HIJAU MELALUI KEPUASAN HIJAU SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Astuti, Safitri Ayu (2017) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS HIJAU DAN PERSEPSI RISIKO HIJAU TERHADAP KEPERCAYAAN HIJAU MELALUI KEPUASAN HIJAU SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM207920.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB I)
EM207921.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB II)
EM207922.pdf

Download (459kB)
[img] Text (BAB III)
EM207923.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB IV)
EM207924.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB V)
EM207925.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tren pasar global yang terjadi saat ini adalah perusahaan lebih mengarah pada penjualan produk hijau atau produk yang ramah lingkungan (green product).Masyarakat saat ini pun mulai menyadari akan pentingnya pelestarian dan keberlanjutan lingkungan (sustainable environment). Hal ini mengakibatkan perusahaan dewasa ini tidak hanya melihat sumber daya manusia dan keuntungan saja yang harus dikembangkan dan diperoleh perusahaan, melainkan sudah mulai memperhatikan aspek lingkungan dalam bisnisnya. Chen dan Chang (2013) dalam penelitiannya membuktikan bahwa Kepuasan Hijau memediasi secara parsial antara Persepsi Kualitas Hijau dan Persepsi Risiko Hijau terhadap Kepercayaan Hijau. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang pernah menggunakan atau memiliki pengalaman pada produk The Face Shop, Mineral Botanica dan The Body Shop. Hasil penelitian yang dilakukan pada 190 konsumen produk tersebut membuktikan bahwa persepsi kualitas hijau positif mempengaruhi kepercayaa n hijau dan kepuasan hijau, selain itu persepsi risiko hijau memiliki pengaruh negatif terhadap kepercayaan hijau dan kepuasan hijau. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa kepuasan hijau mampu memediasi secara complementary mediation antara persepsi kualitas hijau dan kepercayaan hijau. Selain itu, kepuasan hijau juga memediasi secara penuh atau indirect-only mediation untuk variabel persepsi risiko hijau terhadap kepercayaann hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Hijau, Persepsi Risiko Hijau, Kepuasan Hijau, dan Kepercayaan Hijau.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2017 12:38
Last Modified: 23 Oct 2017 12:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12638

Actions (login required)

View Item View Item