PERSEPSI RISIKO SEBAGAI MEDIASI HUBUNGAN ANTARA DISKON DAN NIAT BELI: STUDI KASUS PADA PRODUK IPHONE YANG DIJUAL DI LAZADA.CO.ID

Hermon, Aufa Prayoga (2017) PERSEPSI RISIKO SEBAGAI MEDIASI HUBUNGAN ANTARA DISKON DAN NIAT BELI: STUDI KASUS PADA PRODUK IPHONE YANG DIJUAL DI LAZADA.CO.ID. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM205220.pdf

Download (991kB)
[img] Text (BAB I)
EM205221.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB II)
EM205222.pdf

Download (454kB)
[img] Text (BAB III)
EM205223.pdf

Download (419kB)
[img] Text (BAB IV)
EM205224.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB V)
EM205225.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelian produk dengan diskon yang besar yang ditawarkan oleh toko online selalu memiliki risiko. Risiko yang dirasakan oleh konsumen dapat berpengaruh terhadap niat pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon yang besar terhadap persepsi risiko yang dirasakan oleh konsumen dan niat pembelian. Jenis persepsi risiko yang digunakan dalam peneletian ini adalah persepsi risiko kinerja produk, persepsi risiko keamanan dan persepsi risiko kenyamanan. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara offline dan online pada pengguna iPhone yang pernah atau hendak melakukan pembelian secara online di toko online. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa diskon yang besar secara positif dan signifikan berpengaruh pada persepsi risiko kinerja produk, risiko keamanan dan risiko kenyamanan yang selanjutnya ketiga persepsi risiko tersebut memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap niat pembelian. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa persepsi risiko kinerja produk dan persepsi risiko keamanan memdiasi penuh sedangkan perpsepsi risiko kenyamanan memdiasi sebagian hubungan antara disko yang besar dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Perceived Risk, Niat Beli, Online.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Oct 2017 10:17
Last Modified: 24 Oct 2017 10:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12654

Actions (login required)

View Item View Item