EVALUASI STRATEGI MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD PADA RUMAH SAKIT PATAR ASIH

Panjaitan, Samuel Sabam P. (2017) EVALUASI STRATEGI MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD PADA RUMAH SAKIT PATAR ASIH. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM204110.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
EM204111.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB II)
EM204112.pdf

Download (351kB)
[img] Text (BAB III)
EM204113.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB IV)
EM204114.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB V)
EM204115.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Rumah Sakit Patar Asih dengan pendekatan Balanced Scorecard. Pengukuran didasarkan pada empat perspektif yang terdapat dalam Balanced Scorecard, seperti perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini merupakan jenis studi kasus yang menganalisis data perusahaan kemudian mengukur kinerja. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Patar Asih Lubuk Pakam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Rumah Sakit Patar Asih terlihat dari (1). Perspektif Keuangan indikator rasio NPM, dan ROI menunjukkan bahwa kinerjanya berada dalam kriteria yang baik, sedangkan rasio efisiensi, dan efektivitas menunjukkan bahwa kinerjanya kurang baik. (2). Perspektif pelanggan terhadap indikator retensi pelanggan dan kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa kinerja berada dalam kriteria yang baik, sementara perolehan pelanggan atau akuisisi pelanggan menunjukkan bahwa kinerjanya kurang baik. (3). Perspektif Proses Bisnis Internal Indikator Inovasi, dan GDR menunjukkan bahwa kinerjanya dalam kriteria yang baik, sedangkan indikator indikator BOR, ALOS, TOI, dan NDR menunjukkan bahwa kinerjanya kurang diminati. (4). Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan dilihat dari retensi, produktivitas dan kepuasan karyawan menunjukkan bahwa kinerjanya dalam kriteria yang baik, sedangkan untuk pelatihan karyawan menunjukkan bahwa kinerjanya kurang mendapat kriteria.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard, Evaluasi Strategi Rumah Sakit Patar Asih.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Oct 2017 10:44
Last Modified: 24 Oct 2017 10:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12660

Actions (login required)

View Item View Item