PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TURNOVER INTENTIONS DAN PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF KARYAWAN PADA PERUSAHAAN ONO SWALAYAN SIDAREJA

., Susilowati (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TURNOVER INTENTIONS DAN PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF KARYAWAN PADA PERUSAHAAN ONO SWALAYAN SIDAREJA. .. pp. 1-15. ISSN .

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleh penulis untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap turnover intentions dan perilaku kerja kontraproduktif karyawan pada Perusahaan Ono Swalayan Sidareja. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode cross sectional dan pemilihan sampel menggunakan purposive nonrandom sampling dengan cara memberikan kuesioner kepada karyawan Perusahaan Ono Swalayan Sidareja di tiga cabang yang berjumlah 70 kuesioner. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap turnover intentions dan perilaku kerja kontraproduktif karyawan adalah Regresi Linier Berganda dengan, uji simultan, uji hipotesis uji t, dan Adjusted R Square. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, dapat disimpulkan gaya kepemimpinan otokratis memiliki pengaruh signifikan terhadap turnover intentions dan perilaku kerja kontraproduktif karyawan. Gaya kepemimpinan demokrasi memiliki pengaruh signifikan terhadap turnover intentions tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku kerja kontraproduktif karyawan. Gaya kepemimpinan laissez-faire memiliki pengaruh signifikan terhadap turnover intentions dan perilaku kerja kontraproduktif karyawan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak perusahaan untuk mengambil keputusankeputusan yang berkaitan dengan sumber daya manusia, sehingga turnover intentions dan perilaku kerja kontraproduktif karyawan dapat ditekan ataupun dikurangi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan otokrasi, gaya kepemimpinan demokrasi, gaya kepemimpinan laissez-faire, turnover intentions, perilakau kerja kontraproduktif.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Oct 2017 11:16
Last Modified: 31 Oct 2017 11:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12688

Actions (login required)

View Item View Item