PENGARUH TINGKAT TERPAAN TRANSIT ADVERTISING DAN PERSEPSI PADA KUALITAS JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNAAN PRODUK E-MONEY (Pengaruh Tingkat Terpaan Transit Advertising Telkomsel Tap Izy “Lebih Cepat, Lebih Hemat 10% dengan Tap Izy” dan Persepsi pada Kualitas Jasa terhadap Tingkat Kepuasan Penggunaan Telkomsel Tap Izy di Kalangan Penumpang Kereta Api Prambanan Ekspres di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Hartanto , Siane Ivana (2013) PENGARUH TINGKAT TERPAAN TRANSIT ADVERTISING DAN PERSEPSI PADA KUALITAS JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNAAN PRODUK E-MONEY (Pengaruh Tingkat Terpaan Transit Advertising Telkomsel Tap Izy “Lebih Cepat, Lebih Hemat 10% dengan Tap Izy” dan Persepsi pada Kualitas Jasa terhadap Tingkat Kepuasan Penggunaan Telkomsel Tap Izy di Kalangan Penumpang Kereta Api Prambanan Ekspres di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03754.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03754.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03754.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03754.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03754.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat terpaan transit advertising Telkomsel Tap Izy “Lebih Cepat, Lebih Hemat 10% dengan Tap Izy” dan persepsi pada kualitas jasa terhadap tingkat kepuasan penggunaan Telkomsel Tap Izy di kalangan penumpang kereta api Prambanan Ekspress di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi elaboration likelihood model sebagai teori utama, dan teori mengenai komunikasi pemasaran, sales promotion, periklanan, transit advertising, konsep AIDA, dan kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah pengguna Kereta Api Prambanan Ekspress yang pada saat survei dilaksanakan berada di lokasi penelitian (Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan). Data primer dalam penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil dari kuesioner penelitian dan observasi iklan media luar ruang yang dilakukan oleh peneliti di stasiun, sedangkan data sekunder dalam penelitian ini diperoleh melalui data-data yang sudah ada, yaitu misalnya melalui website Telkomsel, referensi dari penilitian terdahulu, dan bacaan lain yang berhubungan dengan penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis yang melalui uji regresi, fit coefficient, dan menganalisa pola hubungan efek langsung (direct effect), efek tidak langsung (indirect effect) dan total effect. Berdasarkan hasil uji pengaruh, terbukti bahwa tingkat terpaan iklan berpengaruh terhadap tingkat perhatian, dan tingkat perhatian berpengaruh terhadap tingkat ketertarikan. tingkat ketertarikan memiliki pengaruh terhadap tingkat keinginan, namun tingkat keinginan tidak berpengaruh terhadap tingkat penggunaan. tingkat penggunaan dan persepsi pada kualitas jasa terbukti berpengaruh terhadap tingkat kepuasan, namun persepsi pada kualitas jasa lebih besar pengaruhnya dalam membentuk tingkat kepuasan. Berdasarkan penghitungan indirect effect dan direct effect, didapatkan hasil bahwa direct effect lebih bagus hasilnya apabila dibandingkan indirect effect (yang melalui jalur konsep AIDA), sedangkan berdasarkan penghitungan fit coefficient menunjukkan bahwa hipotesis model lebih baik daripada model akhir penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat terpaan iklan, persepsi pada kualitas jasa, tingkat kepuasan.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 May 2013 11:26
Last Modified: 06 May 2013 11:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1276

Actions (login required)

View Item View Item